Widget HTML #1

Kerjasama bidang Keamanan Siber

Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) ingin bekerjasama dengan pemerintah Kroasia melalui Universitas Narotama (UNNAR) untuk sistem keamanan internet atau cyber security dan digital forensic. Hal itu sampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin, SH saat menerima Duta Besar (Dubes) Kroasia untuk Indonesia, HE Drazen Margeta dan Rektor UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP yang berlangsung di Rupatama Mapolda Jatim, Jumat 12 Januari 2018. 


Kedatangan dubes Kroasia dan rektor UNNAR di Mapoda Jatim tersebut dalam rangka meminta Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin, SH sebagai keynote speaker di seminar data focus Surabaya yang akan digelar pada Maret 2018. Kapolda menyambut baik rencana seminar tersebut, hal ini sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo terkait cyber security dan digital forensic. Seminar data focus Surabaya merupakan kerja sama Dubes Kroasia untuk Indonesia, Pemkot Surabaya, dan UNNAR. Kapolda mengatakan, kendala di Polda Jatim terkait Teknologi Informasi (TI) adalah dana, sumberdaya manusia, serta infrastruktur. Saat ini sudah ada regional traffic manajement center, namun Polda ingin bisa lebih mengembangkannya untuk dapat memantau lebih dari 40 juta jiwa di Jawa Timur melalui fly way – satelit, dan live stream. Kapolda juga berterima kasih pada Dubes Kroasia yang telah memperkenalkan TI Kroasia. 

Setelah pertemuan, dubes Kroasia, rektor UNNAR, Konsul Kehormatan Hungaria, Jubir Kroasia di Kadin, George Iwan Marantika dan dosen UNNAR Noor Al Azam, S.Kom, M.MT diajakn oleh Kapolda berkeliling melihat fasilitas yang dimiliki Polda Jatim. [nar] 
Foto: Pertemuan Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin, SH dengan Dubes Kroasia HE Drazen Margeta, Rektor UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP di Rupatama Mapolda Jatim, Jumat 12 Januari 2018. 

Catt: 
Paling kanan: Jordan Andrean - Mahasiswa Teknik Informatika, Universitas Narotama.
Nomor 3 dari kanan: Moh. Noor Al Azam - Dosen Teknik Informatika, Universitas Narotama