Widget HTML #1

Lomba Robot Line Follower 2018

Robot GATAX CYBER 8 yang dirancang oleh Muhammad Ilham Aditya dan Siswanta Rangga Wibisono dari SMKN 1 Lengkong, Nganjuk, akhirnya berhasil meraih Juara 1 “Lomba Robot Line Follower Antar Pelajar SMA/SMK Se-Jawa Timur” yang digelar oleh Program Studi Sistem Komputer – Fakutas Ilmu Komputer Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya dalam rangka Dies Natalies UNNAR ke-37 yang berlangsung di Plasa Gedung E, Sabtu (3/2/2018). 

Lomba robot tersebut diikuti 18 tim dari sejumlah sekolah SMA dan SMK se Jawa Timur. Hasil lengkap Lomba Robot Line Follower yaitu Juara 2 diraih robot GATAX 2 oleh Alif Rizdi R dan Ryan Purnama Aji (SMKN 1 Ngawi), Juara 3 diraih robot GATAX 1 oleh Aditya Eka dan Handika Putra M (SMKN 1 Ngawi), serta kategori Best Design Robot adalah robot QRIO WANI TARUNG oleh Rizkiyawan Miftah dan Rahmat Ireng Permadi (SMK Rajasa Surabaya). 

Ketua panitia penyelenggara Slamet Winardi,ST, MT mengatakan, Lomba Robot Line Follower memang digelar untuk pelajar se Jawa Timur. Dari lomba ini diharapkan akan muncul juara-juara yang menjanjikan dari pelajar. Saat ini pengetahuan atau keterampilan robotika sedang marak dan telah disukai para pelajar khususnya pelajar SMA dan sederajat. lomba robot ini dengan persyaratan standar. Seluruh peserta wajib membuat robot yang menggunakan tenaga listrik dari baterai. 

“Semoga lomba kali ini mampu menjadi ajang adu kreativitas para pelajar khususnya di bidang robotika, sekaligus jadi ajang adu keterampilan bagi para pelajar dalam rangka memperkenalkan robotika,” kata Slamet Winardi yang juga Kaprodi Sistem Komputer – FIK UNNAR. (Nar]
 
Foto: Dua peserta beradu karya dalam Lomba Robot Line Follower Antar Pelajar SMA/SMK Se-Jawa Timur yang berlangsung di Plasa Gedung E UNNAR, Sabtu (3/2/2018). 
 
Sumber: https://narotama.ac.id/index.php/detil//1193/Lomba_Robot_Line_Follower_Antar_Pelajar_SMA/SMK_Se-Jawa_Timur.html