Wow, UNNAR berhasil masuk 30 Besar Perguruan Tinggi di Indonesia



Rangking 30 Webometric
Wow, UNNAR berhasil masuk 30 Besar Perguruan Tinggi di Indonesia  versi Webometric. Prestasi luar biasa yang patut disyukuri.

Webometric sendiri adalah salah satu perangkat atau sistem untuk mengukur atau memberikan penilaian terhadap kemajuan seluruh universitas atau perguruan tinggi terbaik di dunia (World Class University) melalui Website universitas tersebut. Sebagai alat ukur (Webomatric) sudah mendapat pengakuan dunia termasuk di Indonesia.

Kriteria penilaian yang digunakan oleh Webometrics kali ini berubah dari sebelumnya. Selama ini Webometrics menggunakan kriteria sizevisibilityrich text, dan scholary, namun kali ini Webometrics menggunakan presence (20%)impact (50%)openness (15%), dan excellence (15%) sebagai kriteria penilaian.

Webometric bukanlah tujuan akhir, namun  webometric yang merupakaan pemetaan dari kekuatan UNNAR di bidang  Social Networking baik internal sekaligus ekternal. Perangkingan ini memacu partisipasi ke masyarakat luas, salah satunya dari publikasi penelitian. Lihat Juga: UNNAR masuk 6 besar Versi SINTA Ristek Dikti.

Sumber Gambar:
http://www.webometrics.info/en/Asia/indonesia%20

Instagram