Home » VISI & MISI

VISI & MISI

VISI, Misi, Tujuan & Sasaran Fakultas Ilmu Komputer Universitas Narotama

VISI Fakultas Ilmu Komputer adalah:

“Menjadi Fakultas Ilmu Komputer yang Modern dan Bermutu Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi pada tahun 2025″.

Modern diwujudkan melalui :

  1. Proses Pembelajaran yang up to date dan berbasis Teknologi Informasi.
  2. Proses Pelayanan yang tepat dan cepat menuju Real Time System.
  3. Mencetak lulusan profesional dan berkarakter maju.

Bermutu diwujudkan melalui:

  1. Menjadi Fakultas Ilmu Komputer Tepercaya dengan masuk rangking 5 besar di Surabaya.
  2. Menjadi rujukan para pengguna lulusan/Pasar kerja dalam mencari karyawan berkualitas di bidang Sistem Komputer, Sistem Informasi dan Teknik Informatika.
  3. Menjadi barometer Surabaya dalam mencetak lulusan yang siap menjadi tenaga ahli di bidang Sistem Komputer, Sistem Informasi dan Teknik Informatika.

MISI Fakultas Ilmu Komputer Universitas Narotama 2012-2017:
Menyadari Visi sebagaimana tersebut diatas, maka misi yang diemban oleh FAKULTAS ILMU KOMPUTER adalah:

  1. Memastikan proses terbaik untuk menghasilkan sarjana yang memiliki integritas dan rasa nasionalisme yang tinggi, kemandirian, kerjasama, dan penumbuhan rasa etika profesional serta mampu menciptakan dan mengembangkan bisnis terapan dengan pemanfaatan Teknologi informasi.
  2. Menjadi agen perubahan dalam penelitian dan pengembangan Teknologi Informasi.
  3. Menjadi mitra utama UMKM dalam pengembangan sistem teknologi tepat guna melalui penyuluhan dan pelatihan serta pembinaan.
  4. Menjadikan lulusan yang memiliki daya saing pada bidangnya dan mampu berwirausaha.

TUJUAN yang ingin dicapai oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Narotama 2012-2017 adalah :

  1. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi dibidang Sistem Komputer, Sistem Informasi dan Teknik Informatika yang memiliki wawasan global, serta mampu menerapkannya dalam praktek profesi seperti Sistem Analis dan perancangan sistem dalam Korporasi dan Bisnis, Programmer Game dan Jaringan Komputer Modern.
  2. Menghasilkan penelitian yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan dunia usaha di bidang sistem komputer, sistem informasi dan teknik informatika baik tingkat nasional maupun internasional.
  3. Menghasilkan Teknologi Tepat Guna sesuai kebutuhan Mitra Utama IKM.
  4. Menghasilkan lulusan yang memiliki nilai tambah, berkepribadian yang analitis, adaptif dan bersikap professional serta berwawasan kebangsaan.

Sasaran untuk jangka waktu 2012-2017 adalah prioritas pengembangan Fakultas Ilmu Komputer diarahkan agar dapat menyelenggarakan program pendidikan sarjana yang terpercaya dan relevan baik dalam aspek layanan dan proses belajar mengajar.

  1. Menjadi Fakultas yang diminati dan dipercaya oleh masyarakat (target peminat pada tahun 2017 sebanyak 300 orang) Untuk jangka waktu 2012-2017, prioritas pengembangan Fakultas Ilmu Komputer diarahkan dapat menyelenggarakan program pendidikan sarjana yang terpercaya dan relevan baik dalam aspek layanan dan proses belajar mengajar.
  2. Lulusan tepat waktu sebanyak 80% dengan lama tempuh pendidikan ≤ 4 tahun (pada tahun 2017)
  3. Lulusan dengan Indek prestasi kumulatif rata-rata ≥ 3,00 sebesar 90%, tingkat kehadiran mahasiswa dalam perkuliahan ≥ 75%, rata-rata kehadiran dosen mengajar sesuai jadwal 100% (Tahun 2017)
  4. Kepuasan pelayanan kepada mahasiswa rata rata baik melalui Kuisioner pada tahun 2017.
  5. Lulusan diminati oleh kalangan masyarakat, lembaga pemerintahan, lembaga profesional, dan dunia usaha, dengan masa tunggu ≤ 5 (lima) bulan pada tahun 2017.
  6. Hasil Penelitian mahasiswa (skripsi) yang berkontribusi kepada masyarakat pengguna/perusahaan 80 % dan penelitian dosen sebesar 50% (pada tahun 2017).
  7. Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan melibatkan dosen minimal satu kali dalam satu tahun pada ada tahun 2017.

 

BERITA TERBARU